skoter-dieng

Bukit Scooter Dieng

Bukit Scooter Dieng adalah salah satu objek wisata Dieng yang baru dibuka tahun 2016 ini. Pembukaan objek wisata Bukit Scooter ini mendapat dukungan penuh dari Dinas Pariwisata Jawa Tengah karena potensi alam yang dimilikinya. Berhubung tempatnya masih baru sebaiknya Anda segera mengunjunginya agar liburan Anda menjadi liburan yang berbeda dari teman-teman Anda.

Saat baru dibuka, objek wisata Dieng Bukit Scooter langsung dipenuhi pengunjung karena keindahan dan keunikannya. Lagipula jalur akses menuju Bukit Scooter juga mudah dan medan treknya tergolong ringan. Jarak Bukit Scooter dari Desa Dieng Kulon Anda hanya 1 km atau membutuhkan waktu sekitar 20 menit dengan mendaki bukit. Saat memasuki area Bukit Scooter Anda hanya akan dikenai biaya tiket masuk yang tergolong murah, yaitu sebesar Rp5000,- saja. Jika Anda ragu dengan akses tempat wisata baru ini, Anda bisa menyewa pemandu atau guide Dieng untuk memandu perjalanan Anda.

Bukit Scooter Dieng yang berada di Desa Wisata Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah ini merupakan tempat yang asyik untuk menyaksikan dan menikamti indahnya lanskap Dataran Tinggi Dieng dari atas. Berada di ketinggian 2200 mdpl Anda akan merasa bagai sedang berada di atas awan. Lanskap Dataran Tinggi Dieng dengan background gunung dan perbukitan yang diselimuti kabut tipis pegunungan akan terlihat jelas. Bahkan, jika cuaca sedang cerah, Anda akan bisa melihat Laut Jawa yang terletak di selatan Jawa Tengah dari kejauhan. Jadi buat pecinta alam dan pecinta fotografi jangan lewatkan spot unik suguhan wisata Bukit Scooter Dieng ini.

Tidak hanya lanskap Dataran Tinggi Dieng yang menjadi daya tarik Bukit Scooter. Di Bukit Scooter Anda juga bisa menyaksikan indahnya fenomena terbitnya matahari (sunrise) pagi hari dan terbenamnya matahari (sunset) di senja harinya. Gazebo unik yang disediakan di atas Bukit Scooter menjadi tempat yang pas untuk bersantai menikmati indahnya Negeri Atas Awan sambil menunggu semburat jingga langit senja saat sunset.

Ada lagi yang diincar oleh wisatawan di Bukit Scooter. Yaitu taburan bintang di langit yang bersih atau Milkyway di kala malam jika cuaca sedang cerah dan tidak terlalu berkabut. Jadi jika Anda penasaran dengan milkywaynya Bukit Scooter Anda tidak harus camping. Anda cukup menjelajahi bukit pada sore hari dan menghabiskan hari di gazebo hingga datang malam yang penuh taburan bintang di langit. Mendaki di malam haripun juga tidak masalah karena aksesnya yang mudah. Jika perlu Anda bisa menghabiskan seharian penuh bersantai di Bukit Scooter. Pagi hari berburu sunrise, siangnya menikmati lanskap Dataran Tinggi Dieng berselimut kabut tipis berlatar belakang gunung-gunung indah, sorenya menunggu sunset, dan malamnya menikmati milkyway dengan syahdu. Keindahan aburan bintang (milkyway) Bukit Scooter ini membuat bukit ini dijuluki “Bukit Bintang”. Menarik bukan? Jadi tunggu apalagi. Segera rencanakan liburan Anda ke Bukit Scooter.