Tugu Masuk Desa Tertinggi Di Jawa

Alamat Tugu Masuk Desa Tertinggi Di Jawa : Unnamed Road,, Sawah & Hutan, Sembungan, Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah 56354, Indonesia
Kontak Info Tugu Masuk Desa Tertinggi Di Jawa : 0822-2833-6669
Lokasi /koordinat: lat/long:-7.2333305/109.9124428

Wanto Robusta memberi 5 bintang.

yes. secara umum, berwisata ke dataran tinggi (plateau) dieng adalah 5 bintang. dan bukit sikunir adalah pemenangnya. review ini hanya untuk wisatawan yang ingin menikmati dieng sebagai wisatwan biasa, bukan mau mendaki gunung. beberapa tempat yang saya kunjung: telaga warna, bukit pandang dan dieng theater, lalu kawah sikidang dan candi, serta banyak lainnya. bukit sikunir adalah yang paling bagus, tapi sekaligus paling susah untuk di capai. jika ingin mendapatkan sunrise dibukit sikunir, apalagi jika dihari2 libur dan weekend, ada baiknya anda mulai mendaki sepagi mungkin (jam 3 pagi paling gak). mendakinya seh cuma sekitar 30 menit sampai 45 menit. treknya tangga mendaki terus. nah, bagi yang muslim, jangan takut gak bisa shalat subuh di atas. karena di atas dah ada mushola skaligus toilet, dengan bayar 3ribu. nah, kalau weekday, bisa2 aja kalian mulai mendaki setelah shalat subuh. karena pendaki gak terlalu banyak, jadi kalian gak perlu takut kehabisan tempat untuk menikmati sunrise. setelah menikmati sunrise di bukit sikunir, kalian bisa menikmati berbagai macam makanan pas turunnya. kopi panas. teh panas. gorengan. pop mie. wisata selanjutnya adalah kawah sikidang. hati-hati, karena ada juga papan yang menunjukkan kawah sikidang, tanpa pintu gerbang, ini ilegal walaupun kalian tetep bisa lihat kawah. namun kawah sikidang yang asli, yang ada gerbang masuknya. lalu sepaket dengan tiket masuk menikmati candi. setelah itu bisa ke dieng theater, nonton film yang durasinya 30 menit, bercerita tentang asal muasal dan segala tentang dataran tinggi dieng. lalu lanjut naik ke atas, ke bukit pandang. ada banyak spot yang disediakan untuk berfoto (agak mahal. setiap spot bayar lagi. kadang klo weekday, spotnya gak di buka). tapi gak masalah, tanpa spot2 yang ada pun, kalian tetep bisa foto2 yang cantik dari ketinggian. dengan latar belakang gunung dan telaga warna. nah, telaga warna juga satu arah. jadi, wisata di dieng ini enak. deket2. cuma ttep, mending sewa motor aja biar lebih enak. telaga warna, pas saya kesini lagi kering. lagi kamarau. tapi ttep indah kok. dan telaga warna ini salah satu wisata yang udah di lengakapi fasilitasnya. dah resmi. telaga warna ini sepaket dengan tempat2 wisata lainnya yang di kelola dengan baik. [05/09/2018]

Eka Dermawan memberi 5 bintang.

Tempat yang indah, tempat tertinggi di pulau jawa ini menawarkan titik pandang matahari terbit dengan sempurna, bahkan ada yang mengklaim terindah di asia. Salah satu dari 10 tempat yang wajib anda kunjungi selama anda hidup 😊 [23/09/2018]

bapakne rayyan memberi 3 bintang.

Tugu masuk desa tertinggi di jawa dan area bukit sikunir. Beberapa meter setelah tugu akan ada penjaga yang menarik retribusi masuk bukit sikunir 10rb/orang. [27/09/2018]

Moch Arfan Fauzi memberi 5 bintang.

Gapura selamat datang di desa sembung. Desa tertinggi di pulau jawa. Di dataran tinggi tertinggi kedua di dunia. Dieng, dengan segala ke-atis-annya hahaha Matahari udah terbit (agak tinggi) udah pake jaket tebel aja masih dingin disini 😂❄️ Gapura ini bakal kita lewatin kalo dari dieng nya kita mau ke bukit sikunir [07/08/2018]

atenk blangkon memberi 5 bintang.

Gerbang menuju keindahan di bukit sikunir, dengan hawa dingin yang bikin betah banget bagi yang sering kepanasan di daerah perkotaan..semoga selalu diberi kesempatan untuk mampir kesini lagi setiap pulang... [20/07/2018]